Jumat, 18 Agustus 2017

TATA MOTORS LPT 913 LIGHT TRUCK


TATA MOTORS - LPT 913 LIGHT TRUCK

Tata Truck - LPT 913 Light Truck
Bandung, PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merk Tata Motors di tanah air menjadi sponsor utama. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh TMDI dengan memperkenalkan produk truk terbaru mereka yang bernama LPT 913.

Bagi TMDI, ke ikutsertaan di ICE PO 2015 adalah bukti komitmen perusahaan dalam membangun merk di indonesia secara serius dan menunjukan bahwa sebagai merk global, Tata Motors tidak hanya melayani kebutuhan berkendaraan masyarakat indonesia tetapi juga mengerti kebutuhan industri khususnya Industri Crude Palm Oli (CPO). "Kami serius menanggapi kebutuhan pelaku industri di indonesia. Dan salah satunya bukti komitmen kami memperkenalkan porto polio produk yang diyakini dapat menjadi solusi terbaik bagi industri CPO di indonesia di ICEPO 2015," ujar Biswadep Sengupta, Presiden Direktur TMDI di sela acara.

Seperti diketahui, TMDI memasarkan produk-produk dengan varian terlengkap. Dari kendaraan penumpang berukuran kecil, SUV, Crossover, MPV, kemudian kendaraan Niaga kecil, menengah hingga kendaraan Niaga Besar dan Heavy Duty.
Kendaraan Niaga yang dimiliki TMDI saat ini mampu melayani kebutuhan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan khususnya CPO. Dari Pick Up Tata Ace Ex2 dengan kapasitas Mesin Diesel 700 cc hingga Truk Prima bermesin Diesel 4.000 cc dapat digunakan diperkebunan. 

Yang Menarik, TMDI menghadirkan Light Truck terbaru yakni Tata LPT 913 dengan kapasitas 10 Ton. Truk ini di desain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri perkebunan, pertambangan dan industri lainnya. Ini adalah kendaraan tangguh dan hemat bahan bakar,"sebut biswadev.
Menurut Biswadev, pihaknya telah melakukan uji coba Tata LPT 913 di pekanbaru dan hasil uji coba membuktikan kendaraan niaga terbaru Tata Motors tangguh dan tidak bermasalah meskipun sudah menempuh jarak 20.000 kilometer.

Spesifikasi Tata LPT 913 :
ENGINE

  • Model                             TATA 697 TC/IC Euro-II, 5675 cc
  • No. of Cylinders                6 inline
  • Max Engine Output            130 PS @ 2400 rpm
  • Max Torque                      363 Nm @ 1800 rpm
CLUTCH

  • Clutch                             310 mm (Dia)
GEAR BOX

  • Gear Box                          GBS - 40 synchromesh
  • No. of Gears                     5 F + 1 R
  • Gear Ratio                        1st-7.51, 2nd-3.99, 3rd-2.5, 4th-1.51, 5th-1, Rev-6.93
  • Final Gear Ratio                 4.125
FRONT & REAR AXLE

  • Front Axle                        Heavy duty forged i beam reverse elliot type
  • Rear Axle                         Single reduction, hypoid gear, fully floating axle shafts
STEERING

  • Steering                          Power Steering
SUSPENSION

  • Type                              Semi elliptical leaf spring at front and rear with auxiliary at rear only
  • Shock Absorber                Hydraulic double acating telescopic type at front and rear
BRAKES

  • Service Brake                   Dual circuit full air S-CAM brake
  • Parking Brake                   Spring actuated parking brake acting on rear wheels
  • Engine Exhaust Brake        Coupled with service brake
WHEEL AND TYRES

  • Tyres                             8.25 R 16-16 PR
  • Wheel Rims                      6.00 G x 16 SDC
  • No of Wheels                   Front - 2 Rar - 4 Space - 1
FUEL TANK

  • Capacity                         120 Liters
CAB

  • Cab                                Full Forwart tilt cabin
CHASSIS DIMENSION

  • Wheel Base                     3400
  • Overall Lenght                 6210
  • Max Width                      2140
  • Max Height                     2341
  • Front Overhang               1275
PERFORMANCE

  • Max Gradeability in 1st Gear (with standard gear box & rear axle)
                                            37%  
  • Max Geared Speed in Top Gear (with standard rear axle)
                                            90 kmph

  • Minimum Turning circle      12.3
WEIGHT

  • Max FAW                       3000
  • Max RAW                       6000
  • Max GVW                       9000 



Testimoni salah satu pelaku industri yang sudah memakai Tata LPT 913






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPESIFIKASI UNIT TERBARU DARI TATA MOTORS PRIMA 2528 TATA PRIMA 2528.K DUMP TRUCK (6x4) 25 KUBIK : Sebelum Memasuki pasar, semua tr...