Senin, 28 Agustus 2017

SPESIFIKASI UNIT TERBARU DARI TATA MOTORS PRIMA 2528

TATA PRIMA 2528.K DUMP TRUCK (6x4) 25 KUBIK :

Sebelum Memasuki pasar, semua truk Tata Prima telah melewati metode uji kendaraan berstandar global, sebagai bukti kinerja dan kehandalan truk meliputi :
·  4 – Poster Durability Test adalah uji kehandalan kabin dalam menghadapi goncangan. Uji ini meliputi kekuatan struktur kabin, perlengkapan kabin dan suspense kabin.
·  Accelerated Full Chassis Fatigue Test adalah tes untuk menguji kekuatan dan daya tahan structural rangka, suspense dan gandar kendaraan.
·  NVH (Noice, Vibration dan Harshness)Test, mengukur tingkat kebisingan, getaran dan kekasaran.
·  Climatic Test, dilakukan dalam ruang panas dan dingin, untuk kinerja di atas dan di bawah temperature yang ekstrem.
·   Shower Test, untuk memastikan ruang dalam kendaraan sepenuhnya kedap air.
·  Endurance Test,  ketangguhan tidak hanya di medan kerja namun juga teruji di berbagai lomba balak truk di dunia (Eropa & Asia).
Semua pengujian ini membuat kami yakin dan penuh percaya diri mengatakan bahwa truk TATA PRIMA siap untuk melintasi dunia.


ENGINE
    Model                                 CUMMINS ISBe 6.7 Euro-III
    Type                                  Water-cooled direct injection turbo charged, after-cooled 
                                             Diesel Mesin.
    No. of Cylinders                    6 inline
    Other Detail                      
               Bore/Strok                    107 mm x 124 mm
               Firing Order                   1-5-3-6-2-4

·        Volume                               6700 cc
·        Max Power                          266 HP @ 2500 rpm
·        Max Torque                         975 Nm @ 1500 rpm
·        Fuel Injection Pump              HPCR

“Mesin Cummins ISBe – mesin dielsel 6.7 – liter, 6 silinder, 6 silinder inline, dengan system High Pressure Common Rail (HPCR) dikontrol secara elektronik. Cummins sudah dikenal luas di Indonesia sebagai mesin yang bandel. Mesin ini juga menghasilkan manfaat biaya operasional yang rendah dan tingkat kebisingan yang rendah. Terbukti handal dan sesuai operasional Indonesia”.

GEAR BOX & CLUTCH
·         Type Dia                            430 mm Push Type
·         Clutch Type                        Single Plate Dry Friction Type
·         Model                                ZF 9S1115 TD 9-speed, synchromesh on all forward Speed
·         Speed                               8F + 1Cr + 1R
·         Gear Ratios                        Crawler – 12.73
                                            1st – 8.83, 2nd – 6.28, 3rd – 4.64, 4th – 3.48, 5th – 
                                            2.54, 6th – 1.81, 7th – 1.34, 8th – 1.00, Rev – 12.04
REAR DRIVE AXLE
·         Model                                   RA – 109 SRT
·         Ratio                                      5.58

SRT – Single Reduction Rear Axle kuat dan mudah perawatan menjadi perhatian khusus pengembangan gandar SRT ini. Berat gandar yang lebih ringan dibandingkan HRT juga member keuntungan meningkatnya berat muatan / payload”.

CHASSIS & SUSPENSION
·         Size                                 286 mm x 90 mm x 7 mm
·         Type                                Ladder Type
·         Front Suspension                Parabolic Spring
·         Rear Suspension                 37 Ton Bogie Suspension

Chassis Frame menggunakan teknologi rolled frame menggantikan teknologi lama pressed frame. Menawarkan fleksibilitas manufaktur untuk semua model truk TATA diseluruh dunia, memberikan biaya produksi lebih murah dengan kualitas tinggi”.

Tandem Bogie Suspension (6x4) dengan desain baik mengurangi frekuensi gesekan, yang bisa mengurangi keausan dan robek ban serta mengurangi tekanan keseluruhan pada kendaraan. Di sisi lain juga mengurangi kebisingan, terdiri dari susunan per independen dalam satu poros yang independen, terhindar dari gesekan yang tidak diperlukan”.

Parabolic Spring suspense depan menggunakan system parabolic yang telah banyak digunakan di kendaraan truk Eropa Maupun Amerika, memberikan kenyamanan lebih, lembut namun kuat, juga memiliki kelebihan lain membuat umur pakai ban lebih lama”.

BRAKE
·         Type                                 Pneumatic, Full Air Dual Circuit – S Cam With ABS

CABIN AND STEERING SYSTEM
·         Type                                 Non Sleeper Flat Roof Cab – Lx Features
·         Steering                             RHD – Integral Hydraulic Power Assisted Steering – 
                                                  Tilt Able & Telescopic, Dia. 470 mm, Integrated 
                                                  Hydraulic Power Assisted Ratio : 24.2
·         Instrument Cluster               Electronic Instrument Cluster With Baseline Multi 
                                                  Function Display

World Class Cabin. Kabin dikembangkan di Eropa, modern dan menggunakan standar keselamatan tinggi. (area pandang luas, multi mirror, side beam impact, crash and vibration tested, projector lamp, struktur yang kokoh)”.

Kemudi & control yang inovatif. Memudahkan pengendara untuk mengatur posisi kemudi. Tombol & fungsi control kendaraan disusun secara ergonomis untuk memudahkan pengemudi mengendalikan cluster atau dashboard.

TYRES
·         Tyres                               10 x 20-16PR

FUEL TANK
·         Fuel Tank (ltrs)                  260 Litres

DIMENSIONS (mm)
·         Overall Widht                     2500
·         Overall Length                   7910
·         Overall Height                    3130
·         Wheelbase                        4570
·         Ground Clearance               260
·         Front Overhang                 1470
·         Turning Circle Radius          9175
                             




WEIGHT (kg)
·         Unladen Weight                8990
·         Max GCW                        25000
·         Max FAW                        6000
·         Max RAW                        19000

PERFORMANCE
·         Max Geared Speed In Top Gear (kmph)
  87 kmph
·         Max Gradeability             34.5 %
·         Angle Of Departure         34 Degree
·         Angle of Approach          24 Degree





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPESIFIKASI UNIT TERBARU DARI TATA MOTORS PRIMA 2528 TATA PRIMA 2528.K DUMP TRUCK (6x4) 25 KUBIK : Sebelum Memasuki pasar, semua tr...